Weather (state,county)

Breaking News

Lagu lampung fenomenal



www.sungkaibungamayang.com

Akhir akhir ini muncul sebuah lagu beserta video,Yang di unggah seseorang di sosial media FaceBook Lagu yang berdurasi 3 menit 49 detik itu Berjudul “JEJAMA JAGA BUDAYA “ yang artinya “BERSAMA MENJAGA BUDAYA” lagu ini di ciptakan oleh seorang pemuda yang bernama Aga Gumantara Pemuda asal desa ketapang sungkai selatan.

Saat di temui tim sungkai bungamayang.com di tanyakan perihal tujuan Beliau menciptakan lagu beliau menjawab “ saya hanya ingin melestarikan adat,seni,budaya lampung namun tidak begitu faham Perihal adat dan budaya lampung,tapi setidaknya melalui musik
Saya bisa membantu melestarikan budaya lampung, khususnya lewat seni musik oleh sebab itu saya memulai berkarya menciptakan dan menyanyikan lagu POP lampung” ujarnya.

Saat di tanyakan lagi terinspirasi dari mana
Lagu beliau, “ lagu ini Kebetulan saya terinspirasi dari anak anak sekolah yang suka bolos,Bapak bapak yang suka mabuk mabuk an dan lain lain, harapan saya lagu ini bisa menjadi inspirasi dan ajakan buat temen2 lain nya agar bisa sama sama melestarikan Adat dan budaya lampung melalui jalur yang kita bisa”

"Dan semoga dengan melihat video lagu ini,orang orang yang suka mabuk dan anak sekolah yang suka bolos bisa sadar bahwa yang mereka lakukan itu salah" pungkasnya.

Setelah di lihat dan di cari tahu ternyata pemuda ini memang sudah sangat sering menciptakan lagu lagu saat masih nge band dulu,Dan ternyata beliau memang seorang vocalist ALSA BAND. BAND yang sudah tidak asing bagi pemuda pemudi yang sekolah SMA lulusan tahun 2008. karena memang sudah cukup banyak lagu yang mereka rillis Meskipun hanya sebatas indie.

Tidak ada komentar