Weather (state,county)

Breaking News

Diduga penyalahgunaan anggaran Kepala kampung jadi tersangka


Waykanan sungkaibungamayang.com
Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu,Kamis (28/11/2019) menetapkan SWN kepala kampung umpu bakti,kecamatan blambangan umpu,waykanan lampung,sebagai tersangka.

"SWN di tetapkan sebagai tersangka akibat melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaaan Dana desa tahun 2015 dengan kerugian negara di perkirakan mencapai Rp122 juta " kata kajari way kanan moch judhy ismono yang didampingi kasipidsus Achmad rendra dan kasi intel meryon.

Dalam keterangan persnya, Kasi Pidana Khusus (KasiPidsus) Kejari Blamabanganumpu, Achmad Rendra Pratama mengungkapkan, tersangka dijerat Pasal 2 Undang-undang nomor 31 Tahun 1999 Jo Undang-undang nomor 20 Tahun 2001, tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi (tipikor) Jo nomor 20 pasal 64 Ayat 1 ke 1 KUHP dengan pidana 4 sampai 20 Tahun Dua Ratus Juta sampai dengan Satu Milyar,” katanya.

Menurutnya, tersangka dapat dijatuhi hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara, dengan subsider minimal Rp200 juta hingga maksimal Rp1 milyar. “Tersangka dititipkan di Lapas Kelas II B Kabupaten Waykanan dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pelimpahkan tersangka ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tanjung Karang,”pungkasnya.

Tidak ada komentar