Weather (state,county)

Breaking News

Banjir landa Bandar Lampung, tiga orang meninggal.

Kondisi banjir di video dari dalam kendaraan

B.LAMPUNG - Sungkaibungamayang.com
Hujan deras yang terjadi selama 3 jam pada Kamis (24/12/19) sore pada pukul 17.30-20.30 WIB di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung telah menyebabkan banjir.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung, terpantau 20 titik terendam banjir yaitu, di Kelurahan Kupang Teba, Pasir Gintung, Geruntang (kuala), Kali balok, Jl Gajah Mada, Jl Tamim, olok Gading, JagaBaya, Kelapa 3, Kedaton, IAIN, Cut Mutia, RSUAM, TM pahlawan, Seberang Bukopin, Pasar Kangkung, Kaliawi, jl Urip Sumoharjo, Kelurahan Bakung dan Keteguhan.

Dengan ketinggian air di beberapa titik mencapai 2 meter di Kelurahan Pasir Gintung dan Kelurahan Kupang, sedangkan di Kelurahan Bakung dan Keteguhan Banjir mencapai 1 meter.

DR Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, sedikitnya 265 rumah terendam banjir. Di Kelurahan Talang pagar tembok Gedung Futsal roboh sepanjang 20 m, menyebabkan 2 anak meninggal. Dilaporkan 1 orang meninggal di Gunung Mas sehingga korban meninggal 3 orang, namun belum di ketahui secara pasti identitas korban, 

"Sampai saat ini di Kuala masih dilakukan evakuasi ke daerah aman. BPBD Prov Lampung dan BPBD Kota Bandar Lampung bersama aparat setempat dan masyarakat serta 1 Pleton Brigif 3 Marinir membantu evakuasi. Saat ini banjir sebagian sudah surut,"jelasnya.

Sementara masyarakat setempat berpendapat terjadinya banjir ini di akibatkan oleh tersumbatnya saluran air yang menyebabkan air tak bisa mengalir sehingga meluap " perkiraan saya, banjir ini akibat saluran air tersumbat sampah, sehingga air hujan tak bisa mengalir dengan baik dan meluap ke jalan" pungkasnya.

Tidak ada komentar