Weather (state,county)

Breaking News

Ini tiga kecamatan di lampura penyumbang terbanyak janda muda.

Siapa pun tak ada yang pernah mau mengalami kegagalan dalam berumah tangga,namun malang tak dapat di tolak untung tak dapat di raih ini lah peribahasa yang pas,bahkan jika sudah takdir tak ada yang bisa menolak,entah karena faktor ke tidak cocokan,ataupun faktor penyebab lain nya,yang menyebabkan pasangan harus berpisah.

Diketahui tingkat perceraian di kotabumi lampung utara mengalami kenaikan,
Pengadilan Agama Kotabumi, Lampung Utara mencatat menerima permohonan perkara perceraian hingga akhir November 2019, sebanyak 858 orang, angka perceraian ini didominasi oleh pasangan usia muda dibawah 30 tahun,

Kamis (5/12/2019).Humas Pengadilan Agama Kotabumi Lampung Utara, Muhammad Raiz mengatakan bahwa angka permohonan perkara perceraian meningkat, Tahun 2018 ada 841 pasangan. Putus 824. " Penyebab kebanyakan adalah faktor ekonomi, dan KDRT," ujarnya.
Sementara hingga akhir november sudah 858 orang dan di perkirakan masih akan bertambah hingga akhir desember 2019.

Berdasarkan data pengadilan agama kotabumi,diketahui untuk tiga besar kecamatan tertinggi tingkat perceraiannya pengadilan agama Kotabumi mencatat dan menerima permohonan perkara perceraian hingga November, yaitu kecamatan Sungkai Utara,Sungkai selatan dan Abung Semuli, Rata-rata 30 tahun kebawah usia yang mengajukan perceraian.

Sementara tokoh agama di kotabumi berharap mereka janda dan duda bisa segera mendapatkan pasangan baru dan kelak bisa menjadi keluarga yang harmonis dan jangan sampai berpisah lagi " ya semoga mereka bisa segera mendapatkan pasangan kembali,hidup rukun dan harmonis agar tak berpisah kedua kali nya" ujar tokoh yang tak ingin di sebutkan nama nya.

Tidak ada komentar