Weather (state,county)

Breaking News

Usai canangkan ajakan physical distancing, muda-mudi tiyuh negara ratu lakukan bersih-bersih masjid


Sungkai utara-sungkaibungamayang.com
Physical distancing adalah salah satu cara untuk mencegah penularan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, Bahkan ada beberapa kota besar yang membuat kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Menyikapi instruksi dari pemerintah pusat,
Muli-mekhanai (muda-mudi) di tiyuh negara ratu kecamatan sungkai utara kabupaten lampung utara melakukan canang ( pemberitahuan informasi secara adat lampung ) yang bertujuan memberikan informasi dan ajakan untuk melakukan physical distancing.

Haryadi Pranata SH selaku ketua muda-mudi tiyuh negara ratu mencanangkan ajakan tersebut hari ini senin (20/04/2020)
di kantor camat sungkai utara,
Isi dari ajakan pen canangan tersebut ialah untuk tidak keluar rumah bila tak penting, tetap bermasker bila keluar rumah, tetap menjaga jarak (physical distancing) serta menghimbau warga yang sedang dalam perantawan agar menahan diri untuk tidak mudik di tahun ini.
Persiapan bersih-bersih muda-mudi tiyuh negara ratu saat usai pencanangan covid-19

Setelah selesai pencanangan, muda-mudi tiyuh negara ratu yang di ketuai oleh Haryadi Pranata SH, langsung bergegas menuju masjid Agung desa Negara Ratu yang merupakan masjid tertua se sungkai utara untuk melakukan bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut datang nya bulan suci ramadhan yang tinggal menunggu beberapa hari lagi.

Menyikapi hal ini, Febriansyah S.Sos selaku anggota DPRD lampung utara memberikan apresiasi terhadap muda-mudi tiyuh negara ratu yang sigap dalam meneruskan instruksi pemerintah dalam pencegahan covid-19.

"Saya sangat apresiasi atas sikap muda-mudi tiyuh negara ratu atas kesigapan dan keperdulian terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan covid-19, semoga hal-hal seperti ini bisa menjadi pembelajaran bahwa kita mesti dan harus sigap berbuat, walau tidak memberikan bantuan dalam bentuk harta setidaknya mereka sudah memberikan contoh baik di tiyuh negara ratu dalam rangka menanamkan kesadaran diri akan bahaya nya covid-19" tutupnya

Tidak ada komentar