Weather (state,county)

Breaking News

Pasca Insiden penusukan Syekh Ali Jaber, Rio Riansyah Angkat Bicara.


B.Lampung-SungkaiBungamayang.com
Pasca insiden kejadian penusukan Ulama Indonesia Shyekh Ali Jaber pada saat mengisi tausiah di masjid Falahuddin Jalan Tamin Sukajawa Tanjung Karang Barat kota Bandar Lampung, minggu sore, 13/09/2020 Mewakili kantor hukum JUSTICE SOLUTION bandar lampung Rio Riansyah Arsyad S.H angkat bicara atas kejadian tersebut.

Dalam penyampaian nya mengutuk keras atas insiden tersebut.
"harus di hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di negara kita. Apapun alasan dan motivasi nya jangan ada nanti istilah ( gila ) apapun itu hukum harus di tegakkan.” Ungkap Rio.

Biro Hukum DPD PARTAI HANURA Prov lampung ini juga menambahkan ” Kejadian ini harus benar-benar di ungkap Sampai selesai, dan kami berharap para pihak penengak hukum harus benar-benar serius dalam menangani kasus tersebut, karena ini menjadi citra buruk bagi kota tapis berseri.” jelasnya Senin, (14/9).

Selain itu, Ada 3 (tiga) poin yang di sampaikan Rio dalam tuntutanya, yakni :

1.Kecaman atas perbuatan percobaan pembunuhan syekh ali jaber .

2.Menyoroti banyaknya kasus serupa yg menimpa alim ulama, dai, mubaligh di daerah, maka menuntut pemerintah untuk menerbitkan peraturan khusus untuk melindungi alim ulama, dai, mubaligh dari upaya2 kekerasan dan ancaman serta penegakan hukum yg keras kepada pelaku kekerasan dan ancaman kpd alim ulama, dai, mubaligh.

3.Mendukung Polda Lampung untuk mengusut tuntas pelaku dan dalang dibalik perkara percobaan pembunuhan ini.
Lebih lanjut, ia menilai pelaku merupakan musuh bersama kedamaian umat beragama, serta perusak kebersatuan yang memusuhi ulama. Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama, sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya,” pungkasnya.
*agt

1 komentar: